Sabtu, 28 Maret 2015

WARTO : Harga Kaki Lima, Rasa Bintang Lima

Bagi kalian yang berdomisili di daerah Jakarta Selatan dan sekitarnya, pasti tidak asing dengan  Pasar Blok A. Ya, sebuah pasar tradisional yang terletak di Jl.Fatmawati Raya. 

Nah, cobalah main kesana sekitar pukul 18.00 WIB ke atas. Tidak jauh dari seberang Pasar Blok A, kalian bisa temukan warung tenda bernama WARTO.

Sejujurnya, saya kurang paham tepatnya kapan warung tenda ini berdiri, tapi yang pasti warung ini didirikan oleh seorang mantan koki restoran Jepang (Furaibo) bernama Bp.Ari. Singkat cerita, beliau yang memilih resign dari pekerjaannya sebagai koki di restoran, memilih untuk membuka usaha sendiri. 

Warung makan sederhana ini buka setiap hari dari pukul 18.00 WIB hingga sekitar pukul 00.00 WIB. Menu yang ditawarkan tentunya adalah aneka masakan Jepang, seperti Beef Teriyaki, Chicken Teriyaki, Beef Yakiniku, Nasi Goreng ala Jepang, dll.

Jangan heran, meskipun suasana warung makan ini terkesan sederhana dan hanya beratapkan tenda, kelezatan makanannya tidak bisa dianggap remeh. Belum lagi ditambah dengan adanya bumbu mayonaise racikan pribadi Bp.Ari membuat rasa dari masakan yang disuguhkannya menjadi lebih lezat. Asiknya lagi, harganya sangat bersahabat !

Contohnya saja,  untuk sepiring Beef /Chicken Teriyaki (tanpa nasi) bisa kawan-kawan dapatkan seharga Rp 16.000,- .  jika dengan nasi cukup tambah Rp 3.000,- saja. Nasi Goreng ala Jepang pun bisa dinikmati dengan Rp 14.000,- saja.

Beef Teriyaki + Nasi

Nasi Goreng Ala Jepang

Minuman yang ada pun bervariasi dari mulai jus, teh, kopi hingga es jeruk, dengan harga yang murah meriah juga tentunya.

Bisa dibilang, ini merupakan salah satu warung tenda favorit saya di daerah Jakarta Selatan. Selain itu, jika ada kawan-kawan saya yang mencari kuliner seru dan murah meriah di Jakarta Selatan, umumnya saya arahkan untuk makan disana . Dan bagi kalian pecinta masakan Jepang,  wajib hukumnya untuk mencoba !

Hmmmm.... Tertarik untuk mencoba ?? 

Cheers,

RPR - Sang Petualang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar